PANDANGAN MANUSIA DALAM PERSPEKTIF ONTOLOGI FILSAFAT PENDIDIKAN ISLAM

Penulis

  • Erni Wijayanti Universitas Sunan Giri Surabaya
  • Moch. Firdaus Alamsyah Universitas Sunan Giri Surabaya
  • Nur Nabila Ilma Nafisa Universitas Sunan Giri Surabaya
  • Vina Maulidatul Lailiyah Universitas Sunan Giri Surabaya
  • Muhammad Yusron Maulana El Yunusi Universitas Sunan Giri Surabaya

Kata Kunci:

Manusia, Ontologi, Filsafat Pendidikan Islam

Abstrak

Artikel ini membahas tentang pandangan tentang hakikat manusia dari perspektif ontologi filsafat pendidikan islam. Fokus utama dari artikel ini adalah untuk menjelaskan tujuan dari ontologi filsafat pendidikan islam, definisi manusia, ontologi filsafat pendidikan islam dan filsafat, dan perspektif ontologi filsafat pendidikan islam, bagaimana manusia memandang ontologi filsafat pendidikan islam. Ontologi Filsafat Pendidikan Islam. Metode penelusuran literatur ini menggunakan sumber-sumber referensi yang relevan. Menggunakan metodologi studi literatur atau penelitian kepustakaan. Metodologi ini melibatkan berbagai kajian dan analisis terhadap sumber-sumber yang relevan seperti buku-buku dan artikel jurnal. Artikel ini memperkenalkan latar belakang dan konteks ontologis filsafat pendidikan Islam yang memikirkan tentang pendidikan berdasarkan ajaran agama Islam yang menjadikan manusia muslim memiliki kepribadian sesuai dengan ajaran Islam. Tujuan dari kajian ini adalah untuk mengetahui dan memahami apa itu manusia dan apa ontologi yang dimilikinya, serta filsafat pendidikan Islam dan bagaimana manusia dipandang dari perspektif ontologi pendidikan Islam. Diharapkan dengan adanya tulisan ini dapat memberikan pemahaman yang komprehensif kepada para pembaca mengenai pandangan hakikat manusia dari perspektif ontologi filsafat pendidikan Islam.

Unduhan

Diterbitkan

2023-12-31