STUDI LITERATUR: PROFESIONALISME GURU TERHADAP PEMBELAJARAN PAI DENGAN PENDEKATAN DEEP LEARNING
Kata Kunci:
Profesionalisme Guru, Deep Learning Dalam Pembelajaran, Pengembangan Profesional BerkelanjutanAbstrak
Studi literatur ini bertujuan untuk mengkaji dan menganalisis peran profesionalisme guru dalam mengintegrasikan pendekatan deep learning ke dalam praktik pembelajaran. Profesionalisme guru, yang mencakup kompetensi pedagogis, teknologi, dan reflektif, menjadi faktor kunci dalam keberhasilan penerapan deep learning di era digital. Metode penelitian yang digunakan adalah studi literatur sistematis, dengan mengidentifikasi, menyeleksi, dan mensintesis literatur relevan dari berbagai sumber. Temuan menunjukkan bahwa guru perlu mengembangkan kompetensi spesifik, seperti pemahaman konsep deep learning, kemampuan mengintegrasikan teknologi dalam pembelajaran, dan keterampilan evaluasi berbasis data. Tantangan yang dihadapi guru meliputi kurangnya pelatihan, dukungan teknis, dan kesenjangan digital. Studi ini merekomendasikan perlunya pengembangan profesional berkelanjutan, dukungan kebijakan, dan kolaborasi untuk meningkatkan efektivitas penerapan deep learning dalam pembelajaran dan memperkuat profesionalisme guru.